Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Segala Puji bagi ALLAH Subhanahu wa ta’ala atas segala rahmat dan karunia Nya bagi kita semua. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam. Melihat dengan kenyataan hari ini banyak sekali berita dan bahkan yang kita rasakan sendiri bagaimana kenakalan remaja semakin membuat resah hati para orang tua bahkan calon orang tua. Seperti pergaulan bebas, narkoba, pembullyan dimana mana, sex bebas dan masih banyak lainnya. Dan yang akan kami angkat pada seminar parenting kali ini adalah tentang pembullyan dengan tema seminar *Anakku Bukan Pelaku dan Korban Bullying*.

Lalu apa sebenarnya yang bisa dilakukan para parents untuk mencegah perbuatan perbuatan buruk tersebut dari anak-anaknya?

Beberapa hari belakangan dan sebenarnya memang sudah lama banyak sekali kabar atau berita viral mengenai kenakalan remaja bahkan anak-anak yang sudah sangat meresahkan para orang tua (parents) terutama pergaulan bebas dan pembully an. Dan banyak diantara korban nya adalah anak anak dibawah umur bahkan remaja. Maka para orang tua harus lebih memperhatikan anak-anak nya dari segala sisi kehidupan mereka dan punya strategi parenting, agar anak-anak nya tidak menjadi pelaku atau korban dari bullying.

Agar para orang tua atau calon orang tua. Mendapat ilmu untuk mengetahui bagaimana cara mencegah atau melindungi anak-anak nya dari bahaya bullying atau perundungan. Melalui seminar parenting bersama pakar parenting untuk kemudian membahas dari sisi karakter anak anak mulai dari generasi Z sampai alpha yang tidak lepas dari teknologi handphone. Bagaimana Circle pergaulan mereka , kepribadian mereka dan lain. sebagainya. Yang dapat mempengaruhi pola perilaku anak anak kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *